Hotel Capsule di Malang: One Day Trip Series

Hallo aku kembali lagi, dengan one day trip ala-ala.
Sebenernya ini lebih ke stayvacation aja sih karena, ya aku enggak banyak main-main atau pergi ke tempat wisata. hehe.
Tapi....
Aku mau bagi cerita soal penginapan keren yang baru banget aku coba sendiri.
Ehm... ya, sebelumnya aku pernah nulis soal penginapan buat para backpacker di Surabaya, nih.
Nah, sekarang, karena aku sudah pindah ke Surabaya, aku mau ulas yang di Malang. Muter teroooss!!!

Oke, jadi pada suatu hari di hari Sabtu, aku memutuskan untuk hengkang dari Surabaya sehari aja. Pilihan utama dan sebenernya satu-satunya sih, Malang. Ada satu penginapan di Malang yang pengen banget aku coba dari dulu. Akhirnya, karena lagi enggak ada janji sama temen, aku jalan sendiri dan booking buat nginep di sana.

Namanya Butik Capsule Hostel. Lokasinya ada di sebuah kompleks ruko di dekat RS. Lavalete Malang. Alamat lengkapnya ada di Jalan W.R Supratman No. 2L Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111. Penginapannya ini ada di sebuah ruko yang disulap jadi penginapan capsule ala-ala backpacker gitu, deh. 

Perjalanan aku mulai pas udah turun dari bis di depan Alfamart Kendedes. Di situ, kita bisa pesen ojek online untuk langsung nganter kita ke lokasi penginapan. Pas udah sampe sana, aku nunjukkin bukti booking. Setelah itu, diminta nulis nomor telepon dan dipinjem KTP-nya sebentar. Beneran sebentar banget, proses check in cepet dan enggak ribet.

Pas udah selesai, petugas di sana mempersilakan kita untuk ganti sama sandal jepit yang udah disediakan. Aku juga dikasih beberapa kunci untuk buka pintu depan, buka pintu tengah, sama kunci untuk locker. Loh, ga ada kunci buat kamar? Jelas, karena seperti ini model kamarnya....



Jadi seperti itu penampakan kamarnya. Kamar kita terdiri atas bilik-bilik yang ditutupin sama tirai-tirai gitu. Untuk lantai satu khusus buat tamu cowok sedangkan lantai dua khusus untuk tamu cewek. Masing-masing punya kamar mandi sharing sendiri-sendiri. Jadi, enggak perlu khawatir simpangan sama cowok pas ke kamar mandi, ya. 




Selain 'satu kotak' tempat tidur, kita juga dapet locker yang difungsikan untuk naruh barang-barang. Ada juga pojokan untuk ganti baju atau biasanya juga dipakai buat salat, sih.



Penampakan kamar mandinya seperti itu, ada dua khusus shower dan satu khusus toilet. Nah, setelah melewati bagian kamar mandi itu, ada juga kayak teras khusus buat kumpul-kumpul. Di situ ada juga pantry yang bisa dibuat makan lengkap dengan piring dan gelas yang bisa bebas kamu gunakan. 

Untuk fasilitas lain, di bawah ada juga dapur yang buka 24 jam. Isinya apa? Ya, standar makanan sarapan gitu. Ada roti dan juga kopi-teh. Kita bisa manfaatin itu selama seharian penuh. Cocok emang buat para backpacker. 

Pengalaman aku menginap di sana menyenangkan banget, sih. Tempatnya bersih, kamar mandi juga lengkap ada sabun dan juga shampo. Handuk juga sudah disediakan. Bisa lumayan hemat barang bawaan. Selain itu, kamar cewek dan cowoknya juga dipisah jadi enggak perlu khawatir buat temen-temen yang cewek. Aman abis. 

Nah, sekarang berapa harga semalam menginap di hotel capsule di Malang ini? Pada saat itu, aku booking penginapan ini lewat Traveloka. Harga semalemnya cuma Rp 78 ribuan untuk hari Sabtu. Setelah aku lihat lagi, sepertinya booking di weekdays bisa lebih murah lagi. Lumayan banget buat harga segitu dengan fasilitas yang yah lumayan lah buat yang emang cuma cari penginapan buat tidur doang. 

Oiya, penginapan ini juga menyediakan tour ke Bromo kalau kamu berminat. Tinggal bilang aja sama petugasnya. Biasanya pas check in mereka juga menawarkan. Selamat liburan!  












Komentar

Postingan populer dari blog ini

Job Seeker's Life: 1

Main ke Korea Festival di Surabaya